Minggu, 04 Maret 2012

"Man Jadda Wajadda"

Jum'at malam, niatku ke warung internet mau mendownload video-video motivasi. pokoknya mau walk in di dunia you tube deh..!, pas lagi download 1 video, aku liat satu judul artikel yang sangat menarik "Ahmad Fuadi penulis novel Negeri 5 Menara peraih 8 beasiswa", dari judulnya saja aku langsung tertarik. kubaca artikelnya, kemudian browsing novelnya, maklum aku nyari yang gratisan..hhe. masih lama kalau mau ke Gramedia.
setelah beberapa menit mengunduh filenya, akhirnya berhasil di download. Namun, sayang seribu sayang novelnya, nggak bisa dibaca, aku juga nggak ngerti, apa yah yang salah. karena sudah larut malam, kuputuskan untuk pulang ke kos, sampainya di kamar kos yang berukuran 4x4 cm. semua video-video yang di download tadi, ku tonton satu per satu. mulai dari videonya Marthin Luther King Jr dengan pidatonya I HAVE A DREAM sampai video klipnya Raisa tuh, hhe "Apalah Arti Menunggu" maklum gue lagi demam lagunya Raisa karena lagi galau ! hahaha.
Video Kick Andy yang ku download bintang tamunya Ahmad Fuadi, lagi-lagi Ahmad Fuadi yah, hhe. ku tonton dengan saksama :), keinginanku untuk bisa membaca novel tersebut masih belum pudar juga. padahal ternyata novel tersebut sudah terbit sejak tahun 2010, memang dasarnya aku juga yang ketinggalan informasi:(, tapi tak apalah belum terlambat kok. aku browsing lagi di google. akhirnya dapat file yang gratisan tapi ukurannya gede, yah tetap ku paksa download. butuh waktu sejam nungguin proses mengunduh. hmm..namun semangat tak surut.
well, akhirnya novelnya ku dapat. gratis pula.:) Merdeka, tapiiiiiiiiiiiiii..! pas kubuka sesuatu hal yang sangat krusial terjadi, file pdf yang ku unduh minta password. how poor i am! bodoh banget si, kenapa tadi passwordnya nggak ku baca dulu sebelum jendela browsingnya ku tutup. terpaksa deh, dengan segala kekesalan hati aku online lagi padahal paket modemku, udah mo abis. tapi tak apalah, ku baca aja "Man jadda wajadda", alhamdulillah akhirnya passwordnya ku dapat.
dengan hati yang menggebu-gebu, langsung deh ku enter passwordnya. kubaca novelnya. sampai jam 2 dini hari baru tidur.
keesokan hari, dilanjut lagi nonstop sampai waktu magrib baru deh aku selesai membaca. kenyang rasanya kulahap habis isi buku itu. ada kepuasaan tersendiri.
sekarang nggak sabar pengen nonton filmnya..:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar