Rabu, 18 April 2012

Nyontek

Beberapa minggu lalu gue UTS, tiap ulangan atau ujian kata-kata yang dikeluarin dosen atau gue selalu sama. Apa mereka kompak yah? atau mereka sms-an dulu baru nyebutin hal itu ?! entah lah..

"Jangan saling kerjasama ya anak-anak." Kata ibuguru tercinta waktu SD, SMP, SMA

Pas kuliah,

"Jangan kerjasama, Kalau ketahuan nilainya dibagi 2." Kata dosen

Ya ampun, dibagi 2 nggak rela sekali lagi gue nggak rela sekalipun lu besties gue !
selanjutnya,

"Hal-hal yang tidak berhubungan dengan mata kuliah  ujian hari ini di singkirkan di atas meja hanya ada kertas dan pulpen."

gue udah bosan dengar kata-kata ini, nggak tau kenapa bukan tidak mengindahkan nya cuman telinga gue nggak bersahabat dengan kalimat itu.

Naluri menyontek, nggak bisa dihilangin dari zaman batu hingga zaman millenium hobi nyontek tetap yang terdepan.

seandainya virus nyontek ada vaksinnya, pasti dunia ini bersih dari dunia contek mencotek, nggak ada plagiat lagi deh pokoknya.

but..
Waaw..

Keajaiban terjadi di kala ujian mata kuliah filsafat, dosen gue ngasih kesempatan nyontek dengan gaya baru. dia bilang, Whatever, if i didn't look you to open ur book, i'm not angry but if i look, u can get out there ! nggak papa kan sok british dikit ..hhhe

Dia nyuruh anak-anak sekelas taruh buku dilantai, dengan berat hati buku yang katanya gudang ilmu gue taruh dilantai di buka pake jari kaki, sekali lagi gue nggak tega. kalau buku bisa ngomong pasti dia udah ngomel, "Dasar lu, lu beli gue pake uang ! sekarang lu nginjek-nginjek gue ! kelewatan lu !"
Kasian juga yah sibuku, :( sedih..sedih..sambil ngusap air mata..


Pada dasarnya kebiasaan nyontek jelas nggak bagus malah buat bangsa kita makin bodoh. Lebih baik, kita perbisakan mengerjakan segala sesuatunya tanpa jiplak agar bangsa kita makin cerdas.:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar